Welcome to my Blog. Please enjoy to explore my web......

WE SEE YAA WHEN WE SEE YAA !!!

Selasa, 23 Maret 2010

SUS GORENG



Suatu sore yg dingin, aku duduk2 berdua dgn suami tercinta di teras depan rumah, karena memang hari itu cuaca sedang hujan. Saat itu terlintas untuk membuat camilan ringan menemani secangkir teh hangat disaat dinginnya cuaca di luar.


Kebetulan di dapurku ada stok bahan sisa membuat kue kemarin, ada tepung terigu, telor dan mentega. Bikinlah aku Sus Goreng, yg terinspirasi dari kue sus isi fla yg biasa kita temui di toko2 kue. Bahannya seadanya yg ada di dapur aja, aku olah jd sus goreng yg dimakannya dgn cocolan gula tepung.



Bahannya klo gak salah seperti ini :

2 Ons Tepung Terigu
3 sdm Margarin Blueband
3 butir Telor
Air secukupnya
1/2 sdt Garam
Minyak untuk menggoreng


Cara Pembuatan :

Masukkan air dan margarin kedalam wajan teflon bersama garam, masak diatas api kecil sampai mendidih. Lalu masukkan tepung kedalam air yg mendidih tsb aduk2 sampai adonan kalis, matikan api dan dinginkan. Masukkan telor satu persatu kedalam adonan tepung aduk-aduk hingga tercampur rata lalu sisihkan.


Siapkan wajan dan minyak untuk menggoreng, panaskan minyak dg api kecil sekali lalu masukkan adonan sus td memakai dua buah sendok, bentuk bulat-bulat. Goreng adonan dgn sekali2 di balik2 sampai sus td mengembang dan berwarna kuning keemasan, angkat. Sajikan hangat-hangat dgn di celupkan ke gula tepung di wadah yg lain.



Tips :
Masukkan adonan selagi minyak masih dingin biar mengembang sempurna dan masak sampai kedalam-dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar